Bimbel Pasuruan 

Pendidikan merupakan kunci kesuksesan di era modern ini. Semakin tinggi  pendidikan, maka semakin besar peluang ananda untuk meraih cita-cita dan sukses dalam karir. Namun, setiap siswa pasti memiliki gaya belajar yang berbeda-beda, dan seringkali tantangan dalam memahami materi pelajaran bisa menjadi hambatan. Di Pasuruan, banyak siswa dan orang tua mencari solusi untuk mengatasi masalah tersebut, dan Kreativa Privat hadir sebagai jawaban.

Cara Belajar Yang Efektif Sesuai Tipe Anak

Setiap siswa memiliki karakter dan kemampuan yang berbeda-beda. Karakter tersebut terbentuk dari faktor lingkungan di mana siswa tumbuh dan berkembang. Tetapi, karakter dari dalam diri juga bisa saja berubah seiring berjalannya waktu.

1. Tipe Sanguin learner

Sanguin adalah sebuah tipe karakter yang optimis, ceria, penuh petualangan, dan riang. Kecenderungan dari pemilik tipe ini, sering mencari kesenangan berlebih, memiliki toleransi tinggi terhadap resiko, tidak menyukai kebosanan, dan mencari variasi hiburan. Tetapi, tipe Sanguin ini memiliki kelemahan dalam bagian memanajemen waktu karena sudah terlalu sibuk pada kesenangan.

Model belajar yang efektif tipe Sanguin ini seperti lebih memperbanyak ruang diskusi bersama teman lainnya, terkait materi belajar bersama teman lainnya, sehingga waktu mereka bersama teman bisa dimanfaatkan. Kegiatan diskusi ini membuat pemilik tipe sanguin antusias dalam belajar dan mampu mencari lebih banyak lagi pengetahuan baru bersama dengan teman lainnya. Selain itu, pemilik tipe sanguin ini memiliki kreativitas yang tinggi, sehingga cocok di bidang karier terkait pemasaran, perjalanan, memasak, atau olahraga.

bimbel pasuruan

2. Tipe Koleris learner

Tipe Koleris adalah tipe dengan kepribadian yang lebih cenderung pada tujuan, cerdas, analitis, logis, praktis, dominan, percaya diri dan transparan. Tipe Koleris ini dalam lingkungan sosial lebih suka ke model percakapan yang serius dan lebih berminat menjalin pertemanan dengan yang memiliki minat serupa. Tipe koleris ini memiliki kelemahan yaitu memiliki sifatnya yang egois dan berusaha lebih terlihat mendominasi agar terlihat lebih unggul dari lainnya. Model belajar yang efektif bagi pemilik tipe ini, yaitu lebih banyak membaca buku atau sumber literatur lainnya, serta lebih rutin melakukan pengulangan materi kembali setelah belajar. Karena adanya berbagai kemampuan tersebut, tipe koleris akan cocok berkarir di bidang manajemen, teknologi, statistik, dan pemrograman.

3. Tipe Melankolis learner

Tipe melankolis merupakan tipe orang yang perfeksionis, berbakat, detail, teratur, berempati tinggi dan lebih terorganisir. Di lingkungan sosial sendiri, tipe melankolis cenderung introvert, suka menyendiri, dan kurang bersosialisasi dengan lingkungan luar. Kelemahan tipe Melankolis yaitu lebih sensitif dan sering berfikir berlebihan terhadap hal-hal sepele.

Model pembelajaran yang baik untuk tipe ini, yaitu dengan menggunakan peta konsep untuk meringkas materi dan flash card untuk mempermudah menghafalkan materi berupa kosakata atau istilah baru dalam materi yang dipelajari. Dengan cara tersebut, tipe melankolis akan lebih cepat menghafal dan memahami detail setiap materi yang dipelajari. Tipe karir yang rekomendasi bagi tipe melankolis ini yaitu manajemen, akutansi, pekerjaan sosial, atau peran administrasi.

4. Tipe Plegmatis learner

Tipe Plegmatis adalah kepribadian seseorang dengan ciri-ciri cinta kedamaian, suka mencari sebuah hubungan yang harmonis, setia, dan penuh kasih sayang menjadi pasangan dan orang tua. Tipe Plegmatis ini lebih cenderung menghargai hubungan sosial, seperti hubungan dengan teman lama, anggota keluarga yang jauh, dan tetangga disekitar. Tipe ini memiliki kelemahan dalam menyelesaikan pekerjaan, plegmatis lebih cenderung malas dan menunda-nunda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Model belajar bagi pemilik tipe ini dengan memaksimalkan indra pendengaran saat belajar, seperti belajar dari podcast pengetahuan, belajar sambil mendengarkan musik atau media lainnya yang membuat nyaman saat belajar. Tipe plegmatis ini merupakan pemilik kepribadian yang lebih suka menghindari konflik dan berusaha menjadi penengah untuk mengembalikan situasi perdamaian dan harmoni. Pekerjaan yang relevan untuk tipe plegmatis ini yaitu seperti perawat, guru, psikolog, konselor, atau layanan sosial.

Kenapa Kreativa Privat?

  • Pengajar Berpengalaman: Kreativa Privat memiliki pengajar yang berpengalaman dan berkualifikasi tinggi. Tutor-turor Kreativa Privat tidak hanya memiliki pengetahuan yang mendalam dalam mata pelajaran yang diajarkan, tetapi juga mampu mengkomunikasikan materi dengan cara yang mudah dipahami oleh ananda.
  • Model Pembelajaran Sesuai Kemampuan: Kreativa Privat memahami ananda memiliki kemampuan dan kebutuhan belajar yang berbeda. Oleh karena itu, Kreativa Privat menyediakan layanan belajar yang disesuaikan dengan tingkat keahlian, kecepatan belajar, dan tujuan akademis ananda.
  • Fleksibilitas Waktu dan Lokasi Belajar: Kreativa Privat memahami bahwa ananda memiliki jadwal diluar bidang akademik. Kreativa Privat memberikan fleksibilitas dalam menentukan waktu dan lokasi belajar, sehingga ananda bisa belajar tanpa mengganggu rutinitas harian ananda.
  • Pemantauan Progres Siswa: Selama pembelajaran, Kreativa Privat melakukan pemantauan kemajuan belajar ananda secara berkala. Hal ini membantu mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan dan mengadaptasi pembelajaran sesuai kebutuhan ananda. bentuk dari pemantauan ini adalah berupa laporan perkembangan belajar siswa yang akan di tunjukkan kepada wali murid setiap akhir kuota pembelajaran.

Program Kreativa Privat

Kreativa Privat menawarkan berbagai program bimbingan belajar, termasuk:

1. Bimbingan Belajar Sekolah Dasar dan Menengah

Program ini dirancang untuk membantu ananda dari sekolah dasar hingga menengah dalam memahami mata pelajaran seperti matematika, ilmu pengetahuan, bahasa Inggris, dan lainnya.

2. Persiapan Ujian Nasional dan Ujian Masuk

Bagi ananda yang akan menghadapi ujian nasional atau ujian masuk perguruan tinggi, Kreativa Privat menyediakan program persiapan khusus untuk meningkatkan peluang kesuksesan mereka.

3. Kursus Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah keterampilan yang sangat penting dalam dunia global saat ini. Kreativa Privat menawarkan kursus bahasa Inggris yang dapat membantu ananda meningkatkan kemampuan berbicara, mendengar, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris.

4. Kursus Online

Kreativa Privat juga menawarkan kursus online yang memungkinkan ananda untuk belajar dari mana saja. Ini adalah solusi yang ideal bagi mereka yang memiliki jadwal yang sangat sibuk atau tinggal di luar Pasuruan.

Bimbel Pasuruan bersama Kreativa Privat

Salah satu lembaga Bimbingan Belajar Pasuruan yang dapat mendampingi ananda belajar adalah Kreativa Privat. Kreativa Privat telah mendampingi siswa siswa dari Pasuruan untuk bimbingan belajar seluruh mata pelajaran mulai dari jenjang sekolah dasar hingga tingkat atas, sejak tahun 2018. Dalam pelaksanaanya, Bimbel pasuruan bersama Kreativa Privat akan dilakukan di rumah, dengan Tutor-turor dari Kreativa Privat yang akan datang ke rumah.

Bimbel Pasuruan bersama Kreativa Privat menyediakan beberapa kelebihan eksklusif yang hanya dapat diakses oleh member aktif Kreativa Privat. Salah satunya adalah tes pemetaan potensi berbasis psikolog untuk ananda. Dalam pelaksanaannya tes pemetaan potensi ini bertujuan untuk mengetahui kecenderungan kecerdasan ananda,sehingga orang tua dan tutor dapat memberikan pendekatan yang sesuai dengan karakteristik kemampuan ananda.

Untuk memenuhi kebutuhan bimbel Pasuruan untuk ananda, ayah bunda dapat menjadwalkan pembelajaran antara tutor Kreativa Privat dengan ananda di luar jam sekolah. Kreativa privat membuka pendaftaran bimbel Pasuruan sepanjang tahun ajaran. Dengan didampingi tutor Bimbel Pasuruan yang profesional dan berpengalaman di bidangnya, Ayah Bunda dapat mempercayakan program Bimbel Pasuruan bersama Kreativa Privat.Selain fasilitas yang telah disebutkan di atas, terdapat pula bermaca-macam kelebihan dan fasilitas eksklusif yang hanya dapat diakses member Bimbel Pasuruan bersama Kreativa Privat.

Untuk konsultasi gratis terkait Bimbel Pasuruan bersama Kreativa Privat, Ayah bunda dapat menghubungi Kreativa Privat melalui whatsapp di nomor 0812 3252 5533. 

Leave a Comment

× Hubungi CS